News Update :

Bayangkan?? Lady Gaga Akan Tampil Dengan Busana Daerah

Tuesday, May 22, 2012

Media-Rismaya – Lady Gaga langsung menuai berbagai kritik sejak kemunculan album perdananya, The Fame (2008), yang populer lewat lagu "Just Dance" dan "Poker Face", dan seterusnya hingga album terakhir yang dirilisnya dengan tajuk Born This Way.

Gaya Gaga sangat dipengaruhi oleh musisi beraliran glam rock atau penampilan serba mewah dan gemerlapan, yang diconteknya dari vokalis grup musik Quenn, Freddie Mercury. Selain gaya berbusananya yang nyentrik, Gaga juga tidak segan-segan tampil seronok di sejumlah video klip lagunya. Dalam video klip lagu "Paparazzi," Gaga berani beradegan ranjang di awal klip dan berdandan dengan pakaian minim menempel di badan.

Tak berhenti dalam hal berpakaian, Lady Gaga juga menjadi sorotan karena sejumlah lagu yang dinyanyikannya dianggap sarat akan unsur pemujaan setan. Mengambil contoh lagu "Judas", yang terangkum dalam album Born This Way. Judas mendapat kritikan keras dari kalangan umat Kristiani karena syairnya menyakiti kepercayaan mereka. Syair itu berbunyi, "Jesus is my virtue. And Judas is the demon I cling to".
Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Djamil mengusulkan supaya Lady Gaga menggunakan busana daerah nusantara dalam konsernya nanti. "Bagaimana polisi meminta kepada promotor agar baju-baju dan lagu-lagu yang dilantunkan Lady Gaga itu tidak seronok atau menghujat keyakinan agama tertentu. Bahkan kalau perlu pakaikan dia dengan baju Bali, Papua, Aceh, Padang, ya mempromosikan baju-baju nusantara ke dunia, ini kan juga negara terbuka, multikultur," ujar Nasir di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Nasir mengatakan Komisi III menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian mengenai perizinan konser Lady Gaga tersebut. Yang jelas, kepolisian harus adil, transparan dan akuntabel.
"Saya tanya ke polisi, dengan Lady Gaga sudah berapa banyak artis-artis yang sudah datang ke
 Indonesia, 54. Nah berarti 53 itu belum pernah ada penolakan penolakan sepert ini. Hanya Lady Gaga yang mengalami penolakan," jelas politisi PKS ini.

Nasir secara pribadi tidak sepakat dengan adanya konser Lady Gaga ini sendiri. Ketika ditanya alasannya, Nasir hanya menjawab diplomatis. "Kalau saya sih konsernya nggak usah saja, nggak papa. Nggak suka aja," tutupnya
Sumber (Detik/MediaRismaya/fdl/soe)

Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright RISMAYA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.