News Update :

Pemuda Islam Bagian dari Kesuksesan Manchester City

Tuesday, May 22, 2012

Media-Rismaya  Tidak banyak yang mengetahui kalau salah satu dari skuad terbaik yang dimiliki oleh tim Manchester City yang di latih oleh Roberto Mancini terdapat  salah satu pesepak bola muda muslim yaitu Samir Nasri. Pemuda Kelahiran  Marseille, Perancis, 26 Juni 1987 yang saat ini baru berusia 24 tahun merupakan seorang pemain sepak bola Perancis yang berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini ia bermain untuk Manchester City di Inggris dan untuk tim nasional Perancis.

Sebelumnya, Nasri muda pernah bermain untuk Marseille dan Arsenal, sebelum saat ini membela Manchester City. Samir bermain 121 kali dan mencetak 11 gol untuk Marseille sepanjang tahun 2004 hingga 2008. saat ini Nasri tinggal di Hampstead, London Utara. Ia berpacaran dengan petenis asal Rusia, Tatiana Golovin. Samir Nasri telah bermain untuk berbagai tingkatan usia tim nasional Perancis, yakni: U-16, U-17, U-18, U-19, U-21, dan senior
Nasri dikenal sebagai salah satu pemain Muslim yang taat terhadap ajaran Islam. Ia dikenal rajin membaca Alquran dan patuh melakukan praktik ritual agama. Pemain sepakbola kelahiran Marseile, Prancis, 26 Juni 1987 itu berposisi sebagai gelandang serang. Sebelumnya ia membela the Gunners di bawah asuhan Arsene Wenger

Samir Nasri berhasil bermain sangat baik dan konsisten bersama tim yang dimiliki oleh Syekh Mansyur asal Dubai tersebut sehingga berhasil membawa  kemenangan bagi Manchester City atas Queens Park Rangers (QPR) di Stadion Etihad, Ahad [13/5] pekan lalu dan membawa The Citizen meraih juara Premiere League musim 2011/2012.

Menurut Nasri, salah satu kunci kesuksesan City karena peran pemain yang disiplin dalam menjaga performa. Selain itu, ia tidak memungkiri ada campur tangan Allah SWT dalam kesuksesannya bersama the Citizen.

“Itu semua berkat God (Allah SWT). Allah Akbar (Allah Mahabesar)!” pekik gelandang timnas Les Blues itu kepada presenter televisi yang mewawancarainya usai pertandingan. (fdl/soe)
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright RISMAYA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.